oleh

DPRD Ungkap Petani Lereng Kendeng Keluhkan Kelangkaan Pupuk Subsidi

Pati, SMJTimes.com – Dalam resesnya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari daerah pemilihan (Dapil) V, Suyono mendengar keluhan masyarakat yang kekurangan pupuk subsidi. Hal itu ia sampaikan saat diwawancarai SMJTimes.com, Kamis (3/3/2022).

Menurutnya, mayoritas petani di Pegunungan Kendeng di Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati mengeluhkan kelangkaan stok pupuk subsidi.

“Hasil reses kami, masyarakat mengeluhkan soal pupuk subsidi. Meskipun kawasan pegunungan, mayoritas sini sebagai petani,” ungkap Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

DPRD Ungkap Petani Lereng Kendeng Keluhkan Kelangkaan Pupuk Subsidi

Pihaknya juga menyebutkan, lahan pertanian di kawasan Kendeng membutuhkan pupuk yang lebih banyak dibandingkan lahan biasa.

Hal tersebut dikarenakan kondisi kontur tanah kapur, sehingga petani lebih banyak membutuhkan pasokan pupuk, supaya tanaman bisa subur dan panen melimpah.

Baca Juga :   Ciptakan Herd Immunity, Dewan Minta Kesadaran Masyarakat

“Tanah disini itu kan kapur, konturnya seperti itu. Jadinya kurang subur, makanya tanaman butuh lebih banyak pupuk agar hidup dan bisa panen,” ujar Suyono.

Komentar