Wakil Rakyat Pati Minta Pertalite Jangan Sampai Langka

Pati, SMJTimes.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta agar ketersediaan pertalite tetap ada. Hal ini buntut panjang dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax per 1 April 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh wakil rakyat, Wardjono, dengan kenaikan harga Pertamax jangan sampai kemudian stok Pertalite menjadi langka.

“Dengan menaikkan harga Pertamax, saya mewanti-wanti jangan sampai kemudian Pertalite terjadi kelangkaan,” katanya saat dihubungi oleh tim SMJTimes.com melalui pesan WhatsApp.

Menurutnya, saat harga Pertamax melonjak naik pasti sebagian penggunanya yang mayoritas ekonomi menengah ke atas akan beralih ke BBM jenis Pertalite.

Wakil Rakyat Pati Minta Pertalite Jangan Sampai Langka

Sedangkan, selama ini Pertalite diperuntukkan untuk masyarakat menengah ke bawah dengan harga subsidi yang diberikan oleh pemerintah. Dengan demikian potensi kelangkaan Pertalite bisa saja terjadi.

Baca Juga :   Warga RSS Sidokerto Gelar Doa Bersama Usai Terbebas dari Covid-19

“Meskipun mayoritas penggunanya kalangan menengah ke atas, secara tidak langsung pasti akan berimbas pada beralihnya ke BBM yang lebih murah karena sudah disubsidi pemerintah,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Komentar