oleh

Warga RSS Sidokerto Gelar Doa Bersama Usai Terbebas dari Covid-19

Pati, SMJTimes.com – Sejumlah Warga Perumahan RSS Sidokerto, Kecamatan Pati menggelar doa bersama pada Jumat (4/6/2021). Acara tersebut adalah sebagai wujud rasa syukur setelah dinyatakan terbebas dari klaster Covid-19.

Acara tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M; memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan menjaga jarak.

Sebelumnya, setidaknya ada 56 warga Perumahan RSS Sidokerto positif covid-19 setelah melaksanakan salat tarawih di masjid setempat. Klaster RSS Sidokerto digadang-gadang adalah klaster terbesar yang pernah terjadi di Kabupaten Pati.

Hal itu mengharuskan kawasan tersebut di-lockdown beberapa pekan. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bahkan secara pribadi datang ke area tersebut untuk lakukan pemantauan.

Baca Juga :   Pejabat Polda Diperintahkan Turun ke Kudus Terapkan Manajemen Kontijensi Covid-19

Dodi selaku Ketua  RT 12 RW 1 RSS  Sidokerto mengatakan, seluruh warga RSS yang kemarin menjalani isolasi mandiri seluruhnya telah pulang sejak 2 minggu lalu.

“Lingkungan RT 12 RW 1 insyaAllah terbebas dari covid, bisa semangat, lebih percaya diri, lebih sehat. Kalau untuk isolasi 2 minggu yang lalu sudah pulang semua. Sudah di rapid antigen seluruhnya negatif insyaAllah aman,” ungkap dodi kepada Mitrapost.com, Jumat (4/6/2021).

Komentar