oleh

Minyak Goreng Langka, Pemerintah Perlu Atur Ketersediaannya

Pati, SMJTimes.com – Minyak goreng saat ini masih menjadi barang langka. Meskipun, pemerintah telah mencabut subsidi minyak goreng harga eceran tertinggi (HET), barangnya masih tidak ada di pasaran. Hal tersebut juga terjadi di Kabupaten Pati

Hal ini sangat disayangkan oleh Anggota Komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warjono. Sebab minyak merupakan kebutuhan yang esensial bagi masyarakat.

“Seharusnya regulasi ketersediaan kebutuhan pokok rakyat harus menjadi prioritas. Kebutuhan minyak goreng sebagai salah satu bahan pokok harusnya ada keterjaminan akan kebutuhan minyak goreng tersebut, ” Kata anggota Dewan Pati yang nuga Politisi di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu saat diwawancarai awak media, pada Jumat (18/3/22).

Baca Juga :   Bantuan untuk Petani, Asuransi Usaha Tani Padi

Yang paling dirugikan dari kelangkaan minyak goreng ini menurut Warjono adalah para pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ditengah omset yang menurun akibat pandemi, malah diperparah dengan kelangkaan minyak.

Selain meminta stabilitas harga migor, Anggota Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) ini juga menginginkan pemerintah memastikan ketersediaannya.

Komentar