oleh

Dewan Pati: Pembelajaran Daring Solusi Tepat di Masa Sekarang

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dalam peniadaan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Dalam pernyataannya, Muntamah selaku Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati mendukung pemerintah mengantisipasi penularan Covid-19 agar tidak merebak seperti dahulu.

“Peniadaan sementara PTM di Kabupaten Pati adalah langkah Pemkab untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Saya mendukung kebijakan tersebut karena kehati-hatian dan kewaspadaan mengenai Covid-19 yang harus diantisipasi,” ujar Muntamah saat dihubungi SMJTimes.com, Rabu (16/2/2022).

Dewan Pati Pembelajaran Daring Solusi Tepat di Masa Sekarang

Ia menyatakan, peniadaan sementara PTM dari tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat diganti dengan pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Mengenai keputusan tersebut, Pemkab Pati mengeluarkan Surat Edaran Nomor 440/426 tertanggal 11 Februari 2022 tentang penghentian sementara PTM di seluruh sekolah.

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Camat Pantau Pencegahan Covid-19 di Desa

Ada empat poin yang tertera dalam surat edaran tersebut. Poin pertama, yaitu menghentikan sementara pelaksanaan PTM di satuan pendidikan dan hanya memperbolehkan secara daring.

Kedua, memfasilitasi siswa, guru, dan pengasuh yang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 agar melaksanakan isolasi mandiri.

Ketiga, melaksanakan sterilisasi perlengkapan, fasilitas dan ruang belajar peserta didik di lingkungan sekolah untuk menjaga lingkungan sekolah tetap aman.

Dan yang terakhir, melarang penyelenggaraan sekolah mengadakan wisata. (*)

Komentar

News Feed