oleh

Satpol PP Pati Segel Hotel D’lala

Pati, SMJTimes.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati menyampaikan bahwa Hotel D’lala yang terletak di Desa Banyutowo Kecamatan Dukuhseti disegel atau ditutup karena tidak memiliki izin TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiyono. Ia menjelaskan Hotel D’lala sudah beroperasi selama tiga tahun tanpa ada izin alias liar. Oleh karena itu, Hotel tersebut disegel atau ditutup.

“Kita sudah rapat dengan Dinas terkait masalah perizinan. Sehingga kita bersama Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) langsung ditindaklanjuti ke lapangan, ternyata disana memang telah beroperasi selama tiga tahun,” ucap Sugiyono kepada awak media, pada Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga :   Vaksinasi Tahap II di Pati Pekan Depan, Sasar Pelayan Publik dan Pedagang Pasar

Dia melanjutkan, Hotel D’lala juga ada indikasi sering digunakan untuk perbuatan yang tidak benar oleh pasangan yang belum menikah. Sehingga menimbulkan keresahan warga sekitar.

“Kita cek betul disana, memang ada ijin di hotel tersebut, tapi baru izin dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) belum dilanjutkan ijin dari Dinporapar. Akhirnya kita segel supaya dilengkapi perizinanya,” tegas Sugiyono.

Dia mengungkapkan bahwa sebelumnya hotel tersebut merupakan rumah, kemudian dialihfungsikan menjadi hotel, namun belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di bangunan dengan luas 100 meter persegi.

“Dari laporan yang saya terima, memang sering digunakan pasangan yang belum menikah. Tapi, kami belum pernah menangkap secara langsung,” imbuh Sugiyono.

Baca Juga :   Pemkab Pati Siapkan Rp3 Miliar Untuk Normalisasi Sungai

Lebih lanjut, ada sekitar enam karaoke yang disegel oleh Satpol PP Kabupaten Pati, tapi hanya satu karaoke yang betul-betul melanggar PPKM.

“Ada beberapa akan kami panggil pada hari Senin. Termasuk juga yang kemarin Tri Suaka, panitian pelaksana kami panggil karena PPKM,” jelas Sugiyono. (*)

Komentar

News Feed