oleh

Dewan Pati Minta Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dipercepat

Pati, SMJTimes.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Suwarno mengapresiasi berjalannya program vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Ia berharap vaksinasi yang berjalan saat ini dapat menciptakan kekebalan komunal bagi anak usia sekolah dasar (SD).

Menurut pria yang duduk di Komisi D DPRD Kabupaten Pati itu, tidak mudah bekerja untuk menghadapi pandemi Covid-19 dan melakukan vaksinasi sekaligus. Apalagi jumlah penduduk Kabupaten Pati sangat banyak.

“Setelah tercapai (target vaksinasi umum) bisa dilanjutkan ke vaksin anak-anak. Ini satu kabar gembira yang sangat membanggakan,” ungkap Suwarno saat diwawancarai awak media, Jumat (14/1/2022).

Dewan Pati Minta Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dipercepat

Hal ini mengingat Kabupaten Pati akan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen yang paling cepat dilaksanakan pada 17 Januari 2022 mendatang secara bertahap.

Baca Juga :   Dewan Minta Pemerintah Fokus Pulihkan Ekonomi Pascabanjir

Ia menjelaskan bahwa vaksinasi adalah benteng terdepan untuk menghindarkan anak-anak terjangkit virus Corona. Pasalnya anak usia SD sangat rentan terserang wabah penyakit. Dukungan dari masyarakat merupakan syarat utama terlaksananya pelaksanaan PTM.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung program vaksinasi anak 6-11 tahun dengan cara proaktif mendaftarkan dan membawa anaknya untuk divaksinasi Covid-19 di masing-masing sekolah.

Selain itu, pemerintah dan lembaga pendidikan terkait diminta untuk tidak mengendurkan protokol kesehatan saat masa pembelajaran untuk meminimalisir terjadinya ledakan kasus Covid-19.

Perlu diketahui, data sementara anak usia 6-11 tahun yang siap menjalani vaksinasi adalah sejumlah 85.767 anak. Meliputi siswa SD Negeri sebanyak 80.135 anak dan SD swasta sebanyak 5.632 anak. (*)

Komentar

News Feed