oleh

Pedagang di Pasar Baru Rembang Tak Dipungut Biaya Sewa

Rembang, SMJTimes.com – Relokasi Pasar Rembang yang semula berjalan alot kini menemui titik terang. Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan dokumen pemindahan pasar sudah selesai.

Pihaknya menyampaikan bahwa pedagang sudah mulai setuju adanya wacana pemindahan lapak dagang mereka.

Setelah acara Coffee Morning bersama awak media di lantai 4 Kantor Bupati pada Rabu (29/12/2021) lalu, Hafidz memastikan pedagang tidak akan dipungut biaya sewa di lokasi pasar yang baru. Dirinya mengungkapkan, seluruh dokumen terkait sudah siap.

“Sudah semua. Tinggal menunggu saja. Kan pembiayaan dari pemerintah pusat,” kata Bupati.

Design Engineering Detail (DED) untuk relokasi pasar pun sudah rampung. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berharap dengan konsep yang hampir sempurna tersebut masyarakat khususnya para pedagang bisa menerima keputusan pemerintah.

Baca Juga :   Dinsos PPKB Rembang Kreasikan Rengginang dengan Berbagai Rasa

Meski sudah hampir tuntas, tahapan tersebut masih masih berproses. Ia memastikan para pedagang nantinya tidak akan dikenai biaya.

“Nol persen, tidak kena biaya. Kami pastikan itu,” imbuhnya.

Sementara itu, mengenai beredarnya isu bahwa para pedagang tidak setuju dengan adanya relokasi, Bupati Rembang mengatakan hal itu sesuatu yang biasa. Menurutnya perbedaan ini perlu dikomunikasikan bersama-sama.

“Kami komunikasikan saja,” tambahnya.

Dengan tahapan tersebut relokasi Pasar Pembang sudah bukan wacana lagi. Baik masyarakat maupun para pedagang diharap dapat menerima sehingga pro dan kontra bisa diminimalisir. (*)

Komentar

News Feed