oleh

BAPPEDA Pati: Terdapat 4 Program Prioritas Pembangunan di Tahun 2022

Pati, SMJTimes.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pati menyampaikan ada beberapa pembangunan yang menjadi prioritas di tahun 2022.

Menurut Slamet selaku Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (PPEPD) BAPPEDA Kabupaten Pati, terdapat empat prioritas pembangunan tahun depan. Yakni peningkatan pertumbuhan ekonomi dua lapangan usaha utama, pengurangan jumlah penduduk miskin, peningkatan kualitas SDM dan transformasi pelayanan publik, serta peningkatan tata kelola pemerintahan.

“Untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi dua lapangan usaha utama menjadi prioritas, sebab sektor pertanian dan industri pengolahan yang paling besar mengundang pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan infrastruktur wilayah,” ujarnya.

Dia menambahkan, masing-masing prioritas pembangunan tersebut sudah menjadi program dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Baca Juga :   Aktivis Pati Sebut Ada Anak Putus Sekolah

“Setiap prioritas pembangunan sudah ada program dari OPD terkait, misalnya pengurangan jumlah penduduk miskin sudah ada Dinsos P3KAB, Disnaker, dan OPD yang lainnya,” katanya kepada SMJTimes.com saat ditemui di kantornya, Jumat (31/12/2021).

Dia menegaskan, empat prioritas pembangunan itu telah diselaraskan dengan prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah maupun prioritas Pemerintah Pusat.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Bupati Pati Nomor 36 Tahun 2021 tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pati Tahun 2022 dengan tema penguatan ketahanan ekonomi pasca pandemi Covid-19 untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik. (*)

Komentar

News Feed