oleh

Kemenag Pati Umumkan Capaian Prestasi Madrasah, Berikut Jawaranya

Pati, SMJTimes.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati mengumumkan hasil capaian prestasi madrasah terbanyak. Di antaranya yang mendapat predikat the best achivement of madrasah, baik tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Pati Ruhani, pihaknya merekapitulasi hasil berdasarkan jumlah prestasi yang diperoleh dari masing-masing lembaga.

Rangking pertama tingkat RA diraih oleh RA Islamiyah Margoyoso, rangking pertama tingkat MI diraih oleh MI N Pati, rangking pertama tingkat MTs diraih MTs N 1 Pati, dan rangking pertama tingkat MA diraih MA Salafiyah Margoyoso.

“Di situ ada semacam isi-isian yang terkait dengan prestasi Madrasah atau lembaga. Sehingga masing-masing lembaga setiap kali mereka mendapatkan sebuah prestasi, maka mereka akan mengisi link yang sudah disediakan, baik itu prestasi tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional. Tidak hanya siswa, tapi juga guru masuk dalam rekapan,” ujarnya kepada SMJTimes.com, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga :   Motor-Mobil Berknalpot Grong di Pati Bakal Ditindak Polisi

Dia menegaskan, nilai untuk prestasi tingkat kabupaten mendapatkan skor satu, sedangkan untuk prestasi tingkat provinsi mendapat skor dua, untuk prestasi tingkat nasional mendapatkan skor tiga, dan prestasi untuk tingkat internasional mendapat skor empat.

Madrasah yang mendapat peringkat satu, dua, dan tiga akan dihadirkan untuk menerima piagam penghargaan dari Kepala Kemenag Kabupaten Pati bertepatan dengan upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-76.

Dia menambahkan, saat ini lomba-lomba tersebut kebanyakan dilakukan secara daring sebab masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kemudian, pihaknya merekap prestasi tersebut mulai bulan Januari sampai tanggal 15 Desember 2021.

“Itulah yang menjadikan patokan di dalam pemilihan the best achivement of madrasah,” sambungnya.

Baca Juga :   E-Sports Tournament Pati 2021 Digelar untuk Bidik Atlet Bertanding di Porprov

Harapannya, dengan pemberian piagam the best achivement of madrasah dapat memotivasi guru, kepala sekolah, dan yang lainnya sehingga tahun depan akan bergerak terus dan berlomba-lomba untuk meraih prestasi.

Lebih lanjut, madrasah yang dinaungi oleh Kemenag Kabupaten Pati untuk tingkat MA ada 64 lembaga, tingkat MTs ada 135 lembaga, tingkat MI ada 211 lembaga, dan tingkat RA ada 232 lembaga. (*)

Komentar

News Feed