oleh

Wakil Bupati Rembang Tegaskan Pemkab Tidak Anti Kritik

Rembang, SMJTimes.com – Wakil Bupati Rembang, Muhammad Hanies Chollil Barro’ menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang tidak anti kritik dan terbuka kepada awak media.

Ia menyebut Pemkab Rembang masih memerlukan kritik untuk membangun Rembang ke arah yang lebih baik. Hal ini disampaikannya saat mengisi materi di Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Jawa Tengah di Rembang beberapa waktu lalu.

“Kita tidak anti kritik, tidak mungkin. Kita open kepada teman-teman media massa, itu membangun. Saya sering diskusi dengan kawan-kawan. Ajudan saya ini mantan wartawan,” kata lelaki yang akrab disapa Gus Hanies itu saat mengisi materi.

Wakil Bupati Rembang Tegaskan Pemkab Tidak Anti Kritik

Ia berharap ada peran aktif wartawan dalam memberi masukan kepada pemerintah terkait isu sosial yang sedang berkembang di tengah masyarakat

Baca Juga :   Kabupaten Rembang Bersiap Seleksi Perangkat Desa

Ia juga berharap para awak media dapat mengangkat potensi daerah Kabupaten Rembang seperti pariwisata, seni budaya, dan kuliner agar reputasinya semakin dilirik oleh masyarakat dari luar daerah.

Gus Hanies juga  meminta agar para wartawan bisa menulis berita yang berkualitas sesuai dengan ilmu jurnalistik agar tak terjadi kesalahan dalam menggali dan menyampaikan informasi.

“Kita tidak mungkin anti wartawan. Dengan adanya acara ini, UKW pasti teman-teman lebih kompeten dan menyajikan informasi real,” katanya.

Hadirnya wartawan kompeten juga menurutnya bisa menjadi pembeda dengan oknum wartawan yang meresahkan di Rembang.

“Di sini itu banyak wartawan yang macak LSM atau LSM yang macak wartawan. Yang jadi sasaran kepala desa dan sekolah,” tandas Gus Hanies. (*)

Baca Juga :   Buka di Jam Malam PPKM Darurat, Pemilik dan Pelayan Warung di Gelandang Petugas

Komentar

News Feed