oleh

Dinsos Jateng Adakan Kegiatan Penyuluhan Sosial di Kabupaten Pati

Pati, SMJTimes.com – Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Tengah mengadakan kegiatan Penyuluhan Sosial Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Tanggung Jawab dan Kesetiakawanan Sosial di Jawa Tengah Tahun 2021.

Acara tersebut digelar di Hall Rumah Makan Saptorenggo Baru, Kamis (18/11/2021).

Dalam sambutannya, Harjanto selaku perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah menyampaikan permasalahan sosial yang akhir-akhir ini sangat kompleks, termasuk Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“PMKS ditangani oleh Dinas Sosial ada 27 dan ini ancang-ancang mau 28, tambah satu lagi tentang anak-anak punk,” katanya.

Ia menjelaskan, masalah sosial ini adalah yang dibangun jiwa atau mental, yakni tidak akan kelihatan seperti yang lainnya.

Baca Juga :   Tercatat 21 Kasus Bullying di Pati Selama Satu Semester

“Misalnya, Bina Marga membuat jalan raya, itu kelihatan jalannya sudah berapa kilometer yang sudah dibuat, lalu jembatan dan membangun gedung. Itu semua bisa diukur dengan fisik, tapi kalua persoalan sosial, tidak bisa,” jelasnya.

Dengan adanya pandemi Covid-19, jumlah kemiskinan akan meningkat cukup banyak. Oleh karena itu, semuanya harus sama-sama atau bersinergi untuk menangani permasalahan sosial yang cukup berkembang ini.

Lebih lanjut ia menegaskan, ke depan Dinas Sosial harus berdiri sendiri tidak bergabung dengan P2KB, P3KAB, dan lainnya.

“Maka dari itu, tanpa ada campur tangan dari masyarakat, kita tidak akan berhasil,” paparnya. (*)

Komentar

News Feed