Dinsos PPKB Rembang Kreasikan Rengginang dengan Berbagai Rasa

Dinsos PPKB Rembang Kreasikan Rengginang dengan Berbagai Rasa

 

Budi Asih bersama stafnya melakukan berbagai upaya yang dapat meningkatkan produktivitas perempuan di Kabupaten Rembang. Upaya tersebut berhasil menciptakan berbagai produk olahan khas Rembang.

Salah satu produk olahan tersebut yaitu Rengginang yang diolah dengan berbagai rasa. Rasa-rasa tersebut mengikuti perkembangan musim ikan di Rembang.

Berkat inovasi tersebut, produk rengginang diminati oleh mancanegara. Salah satunya Jerman yang langsung memborong ratusan rengginang ketika tim PPPAKS Rembang mempresentasikannya saat ajang pemilihan perempuan inspirator di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Rengginang ini menjadi salah satu produk kami yang diminati oleh orang Jerman. Kemarin Mbak Zaenab (salah satu staf Dinsos PPKB) yang mempresentasikan rengginang, dan alhamdulillah beliau juga dianugerahi sebagai perempuan inspirator. Lombanya kemarin waktu masih pandemic, “ ujar Budi Asih.

Baca Juga :   Menekan Penyebaran PMK, Beberapa Pasar Hewan di Rembang Tutup

“Kami terus melakukan inovasi agar produk kami dilirik oleh masyarakat luar. Akhirnya kami berhasil menciptakan rengginang dari berbagai rasa ikan. Ada cumi, ikan tengiri, dan lain-lain. Sesuai dengan musimnya saja,” kata Zaenab salah satu staf bidang PPPAKS Dinsos PPKB Kabupaten Rembang.

Komentar