Terjadi Belasan Kasus Kekerasan Terhadap Anak Di Rembang Setiap Tahun

Rembang, SMJTimes.com – Angka kekerasan terhadap anak di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah masih jadi sorotan. Seksi Perlindungan Anak pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB), Yulidar Maesaroh mengatakan, per tahunnya  pihaknya mendapat belasan laporan kasus kekerasan terhadap anak.

Ia melansir di tahun 2018, terdapat total 15 kasus dengan kategori 3 kekerasan fisik dan 11 kekerasan seksual. Pada tahun 2019, terlapor 11 kasus dengan kategori 4 kekerasan fisik dan 7 kekerasan seksual. Di tahun 2020, terdapat 16 laporan dengan kategori 4 kekerasan fisik, 12 kekerasan seksual dan 1 kekerasan psikologis. Sementara, tahun 2021 belum terekap tetapi dipastikan jumlahnya hampir sama.

Ia menjelaskan, sejumlah kasus kekerasan anak tersebut diupayakan untuk dituntaskan melalui jalur mediasi dari Dinsos hingga ke ranah hukum yang ditangani Polres Rembang.

Baca Juga :   Salah Satu Desa Di Rembang Ditunjuk Sebagai Desa Sadar Kerukunan

“Tidak begitu signifikan, angkanya naik turun memang tapi tidak mencolok kemarin itu 2020 ada 16 kita terjaring, bisa dilaporkan ke Polres Rembang dan rumah sakit atau bisa ke P2TP2A untuk kita dampingi,” kata Yulidar kepada SMJTimes.com saat di temui di kantornya, Senin (1/11/2021).

Komentar