oleh

Persipa Targetkan Naik Kasta pada Liga 3 Jateng

Pati, SMJTimes.comLiga tiga Jawa tengah resmi akan bergulir mulai 24 Oktober hingga 30 November 2021 mendatang. Liga tersebut akan diikuti oleh 26 klub sepak bola se-Provinsi Jawa Tengah. Persipa Pati menargetkan naik kasta.

Kardi, Kepala Bidang Olahraga Dinporapar Pati memaparkan dari 26 klub tersebut akan dibagi menjadi lima grup.

Dalam Laga tersebut Persipa Pati Masuk Grub B bersama Persip Kota Pekalongan, Persab Brebes, Slawi United, dan PSD Demak.

“Kemarin sudah ada manager meeting, terkait liga 3  Jawa Tengah  pesertanya yang ikut 26 klub dibagi 5 grup jadi ada yang 5 ada yang 6 tim. Setiap grupnya diambil 2 jadi 10 besar,” ungkap Kardi kepada Mitrapost.com saat diwawancara di kantornya hari ini, pada Sabtu (2/10/21).

Baca Juga :   PS Singgo Joyo Pati Laga dengan Pemain Klub Liga 1

Tim 10 besar Jawa Tengah tersebut kemudian akan dibagi menjadi dua Grup untuk memperebutkan dua tim terbaik tingkat Jawa Tengah. Yang kemudian dua tim terbaik  akan melaju ke pertandingan Liga tiga tingkat nasional mewakili Jawa Tengah.

“Di tingkat nasional telah disaring 64 tim. Dari 64 diambil 8 tim untuk masuk ke liga 2. Kita berdoa saja agar Persiapa bisa melalui itu semua. Sehingga persipa bisa naik kasta,” imbuh Kardi.

Lanjutnya, format dalam kompetisi ini akan mengusung sistem home tournamen yang merupakan format pertandingan satu putaran di stadion yang ditunjuk. Tak ada kelompok yang bermain home atau away.

Pertandingan Liga 3 Jateng Grup B sendiri akan berlangsung di Stadion Hoegeng Pekalongan dengan tuan rumah Persip Pekalongan. Kardi mengestimasi pertandingan ini bisa berlangsung cukup singkat yakni  8-10 hari saja.

Baca Juga :   33 Kasus Kecelakaan di Awal Tahun, Pati Posisi 2 Se-Jateng

Sayangnya meski boleh digelar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak mengizinkan klub daerah membawa suporter atau penonton saat pertandingan untuk menghindari kerumunan.

“Kalau penonton semuanya tidak boleh. Sehingga saat kita bertandang ke Pekalongan penonton harus stay dirumah. Ada live streaming,” tandas Kardi. (*)

Komentar

News Feed