oleh

Jajaran Pemkab Rembang Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Rembang, SMJTimes.com – Tanggal 1 Oktober 2021 merupakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Di hari Kesaktian Pancasila bendera dikibarkan satu tiang penuh, usai dikibarkan setengah tiang pada 30 September kemarin.

Di hari itu juga , Jum’at (1/10/2021) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mengikuti secara virtual upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat dari Monumen Pancasila Sakti Jakarta Timur.

Di rumah dinas Bupati, Abdul Hafidz, Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro’, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang, Fahruddin beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) lainnya mengikuti upacara secara hikmad tersambung melalui zoom.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, seusai mengikuti upacara virtual mengatakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan pengingat bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Atasi Anjloknya Omzet, Pemkab Rembang Bantu Pemasaran Daring

Ia berpesan agar jangan sampai ada rongrongan terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) baik rongrongan dari dalam maupun luar negeri terulang lagi.

“Hari Kesaktian Pancasila ini mengingat pada saat itu, ada pihak-pihak yang merongrong kedaulatan negara dan bangsa kita. Terutama ideologi Pancasila yang ingin dihilangkan,” ungkapnya.

Bupati menyampaikan agar peristiwa kelam itu tak terulang lagi. Semuanya harus saling menghargai, saling berkoordinasi dengan baik dan saling peduli terhadap kedaulatan NKRI.

Perlu diketahui, Hari Kesaktian Pancasila diperingati setelah para pahlawan berhasil menumpaskan Gerakan 30S/PKI yang ingin mengganti ideologi Pancasila. (*)

 

Komentar