oleh

Partai Demokrat Peringati Hari Jadi Dua Dekade

Pati, SMJTimes.com – Partai Demokrat merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-20 yang jatuh pada Kamis (9/9/2021). Seluruh pengurus partai yang berlambang bintang mercy ini pun menggelar berbagai acara. Tak terkecuali DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati menggelar tasyakuran dan doa bersama di berbagai tempat pada malam Kamis atau Rabu (8/9/2021) malam.

“Adat kita, DPC Pati itu memang harus menggelar acara sehari sebelumnya. Tanggal 8 Agustus malam. Kita lakukan manakiban, baca doa dan potong tumpeng,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto.

Pihaknya menggelar acara ini di lima daerah pemilihan (Dapil) secara bersamaan dan disambungkan melalui Zoom. Setiap tempat dipimpin langsung oleh masing-masing anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Demokrat.

Baca Juga :   Terpilih Jadi Anggota Dewan, Endro Berjanji Akan Bekerja Keras

Joni menegaskan acara ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. “Tempatnya, (Dapil) 1 di DPC, dapil 2 di tempatnya PAC Dukuhseti, Dapil 3 itu di tempatnya Pak Supriyanto DPRD Kabupaten Pati, Dapil 4 itu di Pak Sunandar DPRD Kabupaten Pati dan Dapil 5 di tempatnya Bu Siti Maudlu’ah DPRD Kabupaten Pati,” lanjut Joni.

Dalam kesempatan itu, Joni bersyukur Partai Demokrat masuk tiga besar partai yang populer di masyarakat. Menurutnya, hal ini merupakan bukti bahwa kepercayaan masyarakat kepada pihaknya semakin meningkat.

“Kami sudah 20 tahun bersama-sama dengan masyarakat. Alhamdulillah tahun ini kita masuk 3 besar dalam survey dari berbagai lembaga survey. Peringkatnya naik terus. Ini kepercayaan masyarakat semakin tinggi. Sudah 3 besar,” katanya.

Baca Juga :   Strategi PPP Menangkan Duet Ganjar dan Gus Yasin

Ia mengingatkan anggota dan koleganya untuk tidak sombong atas pencapaian ini. Ia mengajak semua kader untuk terus bekerja keras melayani masyarakat.

“Kita membantu masyarakat. Membantu nakes, membantu (golongan) apapun. Di masa pandemi Covid-19 apapun yang bisa kita lakukan, kita lakukan. Kita bisanya membeli nasi kotak, kita beri nasi kotak. Kita bisanya membeli masker, kita beri masker. Apapun yang penting kita ndak omong doang. Kita buktikan secara nyata,” tuturnya.

Joni berharap Partai Demokrat kuat bersama masyarakat. Ia tidak mau meninggalkan masyarakat terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Meskipun pemerintah mempunyai koalisi politik yang sangat besar, tidak membuat pihaknya gentar. Ia komitmen konsisten bersama masyarakat.

Baca Juga :   KPU Telah Memverifikasi Pengunduran Diri Abu Yazid Albustomi dari Kursi Caleg DPRD

“Kami berharap Demokrat ini semakin mandiri berdikari. Meski kita ditinggal koalisi sangat besar. Tinggal Demokrat sama PKS. Kita kuat karena didukung rakyat. Kalau ndak didukung rakyat nol hasilnya,” tandasnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “20 Tahun Partai Demokrat: Kuat Bersama Rakyat”

Komentar

News Feed