oleh

Bincang-bincang Akrab dengan Anies, AHY Digadang-gadang jadi Pasangannya di Pilpres 2024

Jakarta, SMJTimes.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono datang ke kawasan Ancol, Jakarta untuk menyaksikan ajang balap Formula E pagi ini, Sabtu (4/6/2022).

Kedatangan pria yang akrab disapa AHY itu disambut dengan hangat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kedua tokoh tersebut terlihat sedang berbincang-bincang akrab di lokasi.

AHY pun memberikan apresiasi ajang Formula E tersebut. Ia menganggap Formula E merupakan bentuk pencapaian transisi energi bersih yang lebih cepat.

“Kami mengapresiasi ajang balap Formula E ini. Formula E merupakan bentuk pencapaian transisi energi bersih yang lebih cepat,” ungkapnya.

Selama ini AHY dikenal menaruh perhatian khusus terhadap energi baru dan terbarukan (EBT) termasuk mobil listrik.

Baca Juga :   KPU Rembang Buka Kotak Suara Akibat Selisih Perolehan Suara Pilkada

Selain fokus pada dukungan gelaran balap Formula E, politisi partai berlogo mercy itu juga digadang-gadang menjadi duet yang tepat untuk Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Anies-AHY belakangan gencar disebut-sebut sebagai pasangan kuda hitam di antara pasangan-pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) lainnya.

Dalam survei nasional yang dilakukan pada periode 23-28 Mei 2022 oleh Indonesia Political Opinion, pasangan Anies-AHY memperoleh elektabilitas 27,1 persen. Perolehan ini lebih tinggi dari pasangan Puan Maharani-Ganjar Pranowo yang memperoleh elektabilitas 26,8 persen.

Komentar