oleh

Terperosok Selokan, Truk Pengangkut Pasir Terguling

Pati, SMJTimes.com – Lantaran tak tepat memperkirakan posisi dan bahu jalan tak kuat menahan beban, truk pengangkut pasir terguling. Kejadian itu terjadi di Jalan Juwanalan, Pati Kidul, tepatnya Utara perempatan Fortuna, Kecamatan Pati Kota, Selasa (31/8/2021) siang tadi.

Ari, pengemudi truk menjelaskan, saat akan masuk gang, ban belakang truk terperosok ke selokan dan mengakibatkan truk terguling. Ia mencoba masuk gang dengan memundurkan truk.

Hal ini dilakukan dengan maksud memudahkan bila keluar dari gang. Mengigat kondisi gang sempit dan dipastikan kesulitan untuk balik arah.

Namun, lantaran bahu jalan tak kuat menahan beban, membuat ban belakang sebelah kanan terperosok ke got dan membuat truk oleng. “Bahu gotnya ambrol.  Jadi masuk ke got dan terguling ini,” ungkap Ari.

Baca Juga :   Video : Detik-detik Truk Pertamina Bermuatan 16.000 Liter Solar Terguling

Ari mengatakan, ia sedang mengirim pasir di rumah warga setempat. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Namun, hal membuat proses pengiriman pasirnya sedikit terhambat.

Beberapa kawannya pun terpaksa menurunkan pasir dari bak truk yang berwarna oranye itu. Mereka menggunakan alat seadanya agar truk dapat didirikan kembali.

Berdasarkan pantauan, meskipun sedikit memakan jalan raya, kejadian ini tidak menimbulkan kemacetan. Beberapa kendaraan masih bisa lalu-lalang melewati jalan yang terletak di Kelurahan Pati Kidul ini.

Meskipun demikian, pengendara diharapkan berhati-hati ketika berkendara. Terlebih beberapa hari terakhir hujan sudah mulai mengguyur Kabupaten Pati yang membuat ban mudah tergelincir. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Ingin Masuk Gang, Truk Pengangkut Pasir Terguling”

Komentar

News Feed