oleh

Muatan Kargo, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Kabupaten Intan Jaya Papua

SMJTimes.com – Pesawat jenis Twin Otter 300 PK-OTW yang bermuatan kargo hilang kontak. Pesawat Rimbun Air hilang kontak dalam penerbangan Nabire ke Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Menurut keterangan Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati pesawat tersebut hilang kontak pada Rabu (15/9/2021) pukul 07.37 WIT.

“Kami memperoleh informasi bahwa pada hari Rabu (15/9/2021) pukul 07.37 WIT, telah terjadi hilang kontak pesawat Rimbun Air PK-OTW di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya,” ungkap Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati.

Menurut Adita, hingga saat ini tidak ada komunikasi dengan pesawat Rimbun Air PK-OTW yang dioperasikan oleh tiga kru pesawat tersebut.

Selanjutnya, kata Adita, otoritas bandara setempat bersama petugas keamanan TNI-Polri dan Basarnas tengah melakukan penelusuran pesawat hilang kontak tersebut.

Baca Juga :   Terperosok Selokan, Truk Pengangkut Pasir Terguling

“Saat ini Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke melakukan koordinasi bersama Tim Aparat Keamanan dan BASARNAS dalam melakukan pencarian terkait hilangnya kontak pesawat tersebut,” tegas Aida.

Sementara itu, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Nabire, Muhammad Navik menyampaikan tidak ada penumpang dalam pesawat Rimbun Air. Dia menuturkan, pesawat tersebut membawa bahan sembako dan barang lainnya (kargo) ke Tsugapa.

“Informasi yang kami terima seperti itu, ini pesawat cargo dan tidak ada penumpang,” jelas Navik. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com “Pesawat Kargo Penerbangan Nabire Hilang Kontak”

Komentar

News Feed