oleh

Pati Kirim 23 Atlet dalam PON Papua 2021

Pati, SMJTimes.com – Kabupaten Pati kirimkan 23 Atlet terbaiknya untuk untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mewakili kontingen Provinsi Jawa Tengah.

Selain Atlet Kabupaten Pati juga akan mengirimkan 6 pelatih sebagai pendamping. Mustamaji, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati menyebut, jumlah tersebut harusnya lebih banyak, namun karena beberapa hal jumlahnya dioptimalkan.

“Ini sebenarnya kuotanya besar untuk atlet kabupaten Pati tapi karena sesuatunya sangat terbatas, ke Papua juga sangat sulit masalah, transportasi sangat lit dan flat yang mahal terpaksa kita pangkas. harusnya lebih banyak,” ungkap Mustamaji.

Puluhan atlet tersebut akan mengikuti 13 cabor inti diantaranya senam, dayung, balap motor, basket, panahan, karate, bola voly, tarung derajat, sepatu roda, billyard, dan triaton. Dan 3 cabor eksibisi yakni juijitsu hapkido dan kickboxing.

Baca Juga :   Dewan Pati Usul Pembangunan Jalan Beton di Kayen

Mustamaji mengaku atlet Pati seluruhnya dalam kondisi terbaiknya dan siap menghadapi event olahraga nasional mendatang.

Sebelum bertolak ke Papua para Atlet dari Pati rencananya terlebih dahulu akan dilepas secara seremonial oleh Bupati Pati di Pendopo Kabupaten pada Kamis 2 Agustus 2021 mendatang.

“Setelah itu anak-anak di karantina 2 minggu di Semarang. Berangkatnya sesuai jadwal cabor yang dipertandingkan, tidak semua berangkat bareng. Mereka menyesuaikan kapan bertandingnya,” imbuh Mustamahji.

Kepada warga Pati, Mustamaji memohon dukungan agar para atlet kebanggaan Bumi Mina Tani tapi bisa bertanding optimal dan meraih medali di semua cabor yang diikuti.

“Kami mohon peran serta dukungna masyarkat pati agar para atlet yang berjuang selalu sehat semangat supaya bisa mempersembahkan medali untuk Jawa Tengah,” tandas Mustamaji.(*)

Baca Juga :   Lahan Kedelai di Pati Anjlok Tiap Tahun

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “23 Atlet Asal Pati Akan Berlaga di PON Papua”

Komentar

News Feed