DPUTR Pati Optimalkan APBD Guna Perbaikan Sarpras

Pati, SMJTimes.com – Anggaran dana Bantuan Pemerintah Provinsi (Banprov) Jawa Tengah yang dialokasikan untuk program perbaikan infrastuktur belum jelas. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati berupaya optimalkan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati.

Menurut penuturan Kepala DPUTR Kabupaten Pati, Ahmad Faisal, sarana dan prasarana yang direncanakan akan diperbaiki menggunakan anggaran dana Banprov Jawa Tengah masih tertunda.

Hal tersebut lantaran belum adanya kucuran dana yang cukup untuk memaksimalkan sarana dan prasarana yang tengah diperbaiki. Seperti perbaikan sejumlah ruas jalan dan peningkatan instalasi listrik.

“Sampai saat ini anggaran yang akan kami gunakan dalam perbaikan ruas jalan dan instalasi listrik belum ada titik temu, karena pengerjaan proyek tersebut dianggarkan dari Banprov yang turun dari Pemerintah Provinsi (Pemprov). Sementara untuk anggaran Banprov Jawa Tengah yang untuk pendidikan sudah turun, tetapi untuk DPUTR belum turun,” ucapnya, Rabu (25/8/2021).

Komentar