oleh

Pemkab Pati Bakal Tutup Sejumlah Tempat Esek-Esek

Pati, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berencana menutup sejumlah tempat prostitusi yang berada di kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani itu. Beberapa tempat Prostitusi yang akan ditutup itu diantaranya, Lorong Indah (LI), Kampung Baru, Ngemblok City, Wagenan serta Batursari.

Hal ini setelah beberapa organisasi masyarakat (ormas), Bupati Pati, Wakil Bupati Pati, Polres Pati, Kodim Pati, DPRD Kabupaten Pati dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait menandatangani komitmen bersama penutupan tempat prostitusi di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (18/8/2021).

DPRD Kabupaten Pati pun mendukung penuh langkah ini. Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Ali Badruddin menyampaikan jika kegiatan prostitusi selama ini telah melanggar norma agama, norma adat dan juga menimbulkan penyakit HIV/AIDS yang sampai saat ini belum ada obatnya.

Baca Juga :   Jaga Kulit Tetap Sehat, Konsumsi 10 Jenis Buah Ini

Dirinya juga berharap, sesuai dengan pemaparan yang disampaikan oleh Polres Pati, dalam pelaksanaannya nanti, diharapkan agar petugas dapat mengedepankan rasa kemanusiaan, dan kalo memang tidak bisa, baru dilakukan tindakan representatif.

“Semua petugas nantinya harus mengedepankan rasa kemanusiaan, dan kalo memang sudah tidak bisa, ya silahkan untuk dilakukan tindakan representatif,” jelasnya.

Diakhir acara juga dilakukan penandatanganan komitmen dan deklarasi bersama penutupan tempat prostitusi di wilayah Kabupaten Pati oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati H. Ali Badruddin, Bupati Pati Haryanto dan Wakilnya Saiful Arifin, serta jajaran Forkopimda yang lainnya.

Sebelumnya, beberapa pengelola LI dikumpulkan di Kecamatan Margorejo Pati. Mereka diminta menyerahkan dokumen terkait kepemilikan tanah, bangunan serta surat bukti taat bayar pajak dan retribusi lMB.

Baca Juga :   Peternak Jangkrik Desa Bumiharjo Terancam Gulung Tikar

Tempat lokalisasi itu dinilai melanggar Perda tentang tata ruang dan tata wilayah. Di mana kawasan itu masuk lahan hijau atau lahan pertanian. Hal inilah menjadi alibi Pemkab untuk menutup LI dan kawasan prostitusi lainnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Sejumlah Tempat Prostitusi di Pati akan Ditutup”

 

Komentar

News Feed