oleh

80 Persen Penghuni Lapas Pati Sudah Divaksin Dosis Kedua

Pati, SMJTimes.com – Sebanyak 80 persen narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pati telah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Lapas Pati, Krismiyanto. Ia menyebut seluruh warga binaan di Lapas Pati berjumlah 354 orang. Dari total tersebut, sebanyak 300 orang telah divaksin Covid-19.

“Jadi warga binaan dan pegawai sudah kami vaksin, sudah dua kali dari Polres dan tenaga kesehatan (nakes),” ungkap pria yang akrab disapa Kris saat ditemui SMJTimes.com di kantornya, Senin (13/12/2021).

Tak hanya warga binaan, pegawai Lapas yang berjumlah 77 pun telah divaksin lebih dulu untuk memastikan pelayanan di lingkungan Lapas bebas penularan Covid-19.

Baca Juga :   DPRD Pati Melakukan Audiensi Bersama Paguyuban Petani Bawang

Sementara itu, 20 persen warga binaan lainnya belum divaksin lantaran memiliki penyakit penyerta dan lainnya merupakan lansia.

“Tentunya dari 354 yang ada kemarin, mereka belum bisa karena usia lanjut. Mereka ada yang punya penyakit bawaan karena tensi penyakitnya kambuh. Kami berharap ada warga binaan yang bisa divaksin lagi,” jelas Kris.

Kris menjelaskan bahwa penghuni lapas termasuk ke dalam kategori masyarakat rentan, sebab kondisi lapas sangat sesak dan berpotensi menularkan virus Corona lebih tinggi.

Oleh karenamya, hingga saat ini pihak lapas gencar melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak agar 20 persen warga binaan yang belum mendapatkan vaksinasi segera disuntik vaksin Covid-19. (*)

Baca Juga :   Pengunjung Menurun, Perpusda Pati Tutup Selama PPKM

Komentar

News Feed