Polres Pati Gelar Vaksinasi Bagi Nelayan Pesisir di Juwana

Pati, SMJTimes.com – Kepolisian Resor (Polres) Pati berikan sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 kepada kelompok nelayan pesisir pantai di Kabupaten Pati. Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut berlangsung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) II Juwana, pada Kamis (5/8/2021).

Menurut pemaparan Kepala Satuan Polisi Air Udara (Kasatpolairud) Polres Pat, Letnan I Sutamto, SH, vaksinasi kali ini diperuntukkan kepada masyarakat di sekitar pesisir, terutama kelompok nelayan. Pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati dalam mengkoordinasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan vaksinasi kali ini diberikan kepada kelompok nelayan, baik yang nelayan purse seine maupun nelayan cantrang,” imbuhnya saat diwawancarai.

Lebih lanjut, Sutamto menyampaikan kegiatan tersebut diikuti oleh kelompok nelayan yang mayoritas berdomisili di pesisir Kabupaten Pati, yakni Juwana dan Batangan.

Baca Juga :   Persipa Pati Butuh Suntikan Rp 2 Miliar

Untuk pendataan kelompok nelayan yang diikutkan vaksinasi dilakukan oleh Satpolairud Kabupaten Pati. Sementara pendataan masyarakat biasa yang diikutkan vaksinasi dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Juwana.

Komentar