oleh

Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran CPNS di Rembang Resmi Diumumkan

Rembang, SMJTimes.com – Hasil seleksi administrasi penerimaan calon pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Rembang resmi diumumkan. Sebanyak 2.543 peserta dinyatakan memenuhi syarat administrasi.

Jumlah peserta yang mengisi formulir mencapai 3.794 orang, tetapi yang resmi melamar CPNS 3.668. Dari jumlah itu, 2.543 dinyatakan memenuhi syarat, sedangkan 1.125 tidak memenuhi syarat.

Maya Widyasari pelamar formasi Bidan mengaku bersyukur dirinya lolos tahap seleksi administrasi. Terlebih dirinya mendaftar di akhir- akhir waktu penutupan.

Alhamdulillah administrasi lolos, kemarin daftarnya di menit- menit. Tutupnya kan jam 23.59 WIB, saya itu sukses upload berkas jam 23.21 WIB di rumah teman, pinjam laptop dan printer teman,” ungkapnya.

Baca Juga :   Truk Muatan Pipa Terguling di Sawah Warga

Pelamar yang tinggal di Babagan Lasem itu menyebut sudah tiga kali mendaftar CPNS namun selalu gagal. Dia berharap pada seleksi tahun ini, pelamar yang mendaftar di RSUD dr.R.Soetrasno itu bisa berhasil dan lolos menjadi PNS.

Sedangkan salah satu pelamar yang tak ingin disebut namanya mengaku sedih karena tidak memenuhi syarat administrasi. Namun Ia akan mencoba memanfaatkan masa sanggah.

“Apa salah dokumen atau bagaimana, tapi besok saya coba masa sanggah” tuturnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Suparmin menjelaskan antara tanggal 4 – 6 Agustus 2021, dibuka masa sanggah. Bagi peserta yang tidak memenuhi syarat, namun merasa keberatan, bisa memanfaatkan tahapan tersebut, untuk menunjukkan dokumen-dokumen yang bisa dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Wujudkan Pemerintahan Bebas Korupsi

“Jadi pelamar yang merasa dirugikan dari pihak panitia itu ada masa sanggah tanggal 4 sampai 6 Agustus. Jadi masa sanggah itu sebenarnya jika kesalahan ada di pihak panitia. Dan pelamar bisa menunjukkan bukti atau dokumen yang bisa mendukung untuk mengajukan masa sanggah, tapi jika kesalahan dari pihak pelamar sendiri ya tidak bisa mengubah statusnya,” ujarnya.

Pengajuan masa sanggah dilakukan melalui online. Pelamar bisa mengakses sscasn.bkn.go.id. (Adv)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “2.543 Pendaftar CPNS Kabupaten Rembang Lolos Seleksi Administrasi”

Komentar

News Feed