oleh

Satpol PP Pati Jaga Ketat Kawasan Lorong Indah

Pati, SMJTimes.com – Sekitar 250 penghuni Lorong Indah (LI) Pati dikeluarkan dari lokalisasi terbesar di Pati itu. Pengeluaran ini dilakukan oleh Polres Pati pada tanggal 14 Juli 2021 lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Pati Sugiyono saat ditemui di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (2/8/2021) kemarin. Sugiyono mengungkapkan langkah ini merupakan awal mula penertiban kawasan Lorong Indah.

“Penertiban kawasan Lorong Indah ini diawali dari gerakan Pak Kapolres Pati (AKBP Christian Tobing) bersama Kabag Ops, tanggal 14 Juli. Beliau mengeluarkan penghuni atau pekerja dari luar Kabupaten Pati dengan baik,” ujar Sugiyono.

“Dengan hati dengan simpati tanpa kekerasan langsung keluar. Ini tidak mudah. Karena mengeluarkan sekitar 250 lebih,” lanjut Sugiyono.

Baca Juga :   Perubahan Kondisi Lingkungan Jadi Alasan Perlunya Pembaruan Perda RTRW

Kebanyakan penghuni Lorong Indah berasal dari luar Kabupaten Pati. Baik dari luar Provinsi Jawa Tengah maupun dari Jawa Tengah sendiri.

Dengan adanya langkah ini, pihaknya beserta personel Polres Pati pun berinisiatif melakukan penjagaan di jalan masuk tempat prostitusi itu. Hal ini dilakukan agar para penghuni lokalisasi tidak kembali di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Meraka berasal dari Jawa Barat, Semarang, Kudus. Penghuni sekitar 250 sampai 300 orang di sana. Kita jaga agar mereka tak kembali dan juga keamanan. Kami jaga dengan kepolisian dengan Satpol PP kita jaga. Ini tidak mudah,” tutur Sugiyono.

Selain melakukan penjagaan, pihaknya juga melayangkan surat kepada pengolala kafe-kafe di Lorong Indah untuk mengembalikan lahan sebagai mana peruntukannya. Lahan yang diduduki kawasan ini merupakan lahan hijau yang seharusnya digunakan untuk pertanian. (*)

Baca Juga :   Jaga Performa, Atlet Pati Tetap Latihan di Bulan Puasa

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “250 Penghuni Dikeluarkan, Lorong Indah Pati Dijaga 24 Jam”

Komentar

News Feed