oleh

Komunitas Pati Peduli Bagikan Nasi Bungkus ke Warga

Pati, SMJTimes.com – Merespons adanya pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melakukan upaya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pati. Kebijakan tersebut akan memberi dampak signifikan bagi para masyarakat, seperti halnya pedagang kaki lima (PKL).

Berangkat dari kondisi tersebut, Komunitas Pati Peduli membagikan nasi demi meringankan beban yang dirasakan oleh pihak-pihak terdampak PPKM.

Dengan cara membagikan nasi ke PKL dan pekerja kebersihan kota yang ada di Kota Pati dinilai mampu sedikit membantu warga terdampak pandemi.

Menurut penjelasan salah satu relawan Komunitas Pati Peduli, Galih Ardhi Nugroho, upaya yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban yang dialami PKL yang pendapatannya mengalami penurunan.

Baca Juga :   Denda Pajak Bermotor Kembali Dibebaskan

“Upaya kami untuk membantu mereka yang mengalami penurunan dalam hal profit penjualan dagangan mereka,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan di Kota Pati karena target atau sasaran yang dituju cukup banyak. Pasalnya banyak ditemui PKL, pekerja kebersihan kota, dan pekerja harian lainnya yang mengalami kesulitan di masa PPKM.

Kegiatan yang dilakukan komunitas tersebut secara rutin dilakukan selama sebulan sekali. Anggaran yang diperoleh berasal dari kantong relawan serta donatur yang diajak bekerja sama.

“Kami sebagai relawan menyisihkan uang kami untuk menyokong terselenggaranya kegiatan mulia ini. Dan kami menggalang donasi secara online ke masyarakat dengan membagikan rekening tujuan pada pamflet yang kami sebar,” ujarnya.

Baca Juga :   Kebanjiran Pasien Covid-19, Kapasitas Rumah Sakit Pati Penuh

Komunitas Pati Peduli mengupayakan agar kegiatan sosial yang dilakukannya tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Perpanjangan PPKM, Komunitas Pati Peduli Bagi-Bagi Nasi ke PKL”

Komentar

News Feed