oleh

Pemkab Pati Serahkan 3 Ribu Lebih Bingkisan untuk Anak Yatim

Pati, SMJTimes.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati menganggarkan sebanyak Rp583.237.500 untuk bingkisan anak yatim.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinsos P3AKB Kabupaten Pati Mukhtar saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan paket lebaran untuk anak yatim yang diselenggarakan di Ruang Pragola, Rabu (21/7/2021).

Anggaran ini diantaranya untuk paket sembako lebaran yang diberikan kepada 3.775 anak yatim baik yang di bina yayasan maupun non yayasan.

“Anggaran penyediaan bingkisan Rp583.237.500 rupiah untuk bingkisan makanan yatim piatu di Kabupaten Pati yang dikelola oleh yayasan maupun non yayasan. 3.775 paket bingkisan,” ungkap Mukhtar.

Acara yang juga dihadiri oleh Ketua Komisi D Wisnu Wijayanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan KH. Muhramin bertujuan meringankan beban anak yatim sehingga kebutuhan mereka dapat terpenuhi.

Baca Juga :   Pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19 Tersendat Akibat Nakes Kelelahan

“Ada 20 perwakilan yatim piatu yang dikelola 3 yayasan,” ujar Mukhtar.

Pemberian bingkisan ini sendiri seharusnya digelar menjelang Idulfitri. Namun, lantaran pemenang tender mengundurkan diri dan adanya PPKM Darurat, penyerahan bingkisan ini mengalami keterlambatan.

“Kegiatan ini biasanya Idulfitri. Tapi ada kemunduran. Karena pemenang mengundurkan diri dan kita adakan lelang ulang. Karena adanya PPKM membuat mobilitas menurun sehingga bisa dilaksanakan saat ini,” katanya.

Mukhtar pun meminta maaf atas keterlambatan hal ini. Hal ini juga diungkapkan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin. “Kami mohon maaf keterlambatan karena adanya hal teknis yang tidak kita inginkan,” tandasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Pati Anggarkan Rp583 Juta untuk Bingkisan Anak Yatim”

Komentar

News Feed