oleh

Pemkab Rembang Ajak Warga Atasi Persoalan Sampah

Rembang, SMJTimes.com – Hingga saat ini, persoalan mengenai sampah di Kabupaten Rembang masih sukar untuk ditangani. Pemicunya adalah kesadaran masyarakat Rembang perihal kebersihan dan pengelolaan sampah yang terbilang rendah.

Alhasil, masih banyak masyarakat Rembang yang membuang sampah sembarangan. Keluhan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

Ia mengungkapkan, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang sebenarnya sudah membangun tempat pengelolaan sampah atau tempat pemprosesan akhir sampah (TPAS) di sejumlah titik. Namun, nyatanya belum berfungsi dengan baik. Masyarakat lebih suka membuang sampah di sungai yang akhirnya membuat beberapa sungai di Kabupaten Rembang tampak kumuh.

Untuk itu, Abdul Hafidz mengimbau agar masyarakat mulai peduli dengan pengelolaan sampah. Ia juga mendorong agar pemerintah desa (Pemdes) di seluruh Rembang ikut ambil bagian untuk menangani sampah rumah tangga warganya. Pria asal Pamotan tersebut bahkan menekankan akan memperbanyak bak kontainer sampah sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat secara maksimal.

Baca Juga :   Pasokan Sapi di Rembang Dipastikan Aman

Komentar