Ketua DPRD Pati Beri Catatan RKPD 2022

Pati, SMJTimes.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin, memberikan catatan terkait penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Pati tahun 2022.

Poin-poin tersebut ia sampaikan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penguatan Ketahanan Ekonomi Paska Pandemi Covid-19 untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Pelayan Publik.

Ali Badrudin meminta penyusunan RKPD tahun 2022 disesuaikan dengan arahan presiden, yakni daerah memprioritaskan membangun sumber daya manusia (SDM) daerah yang unggul agar memiliki daya saing di dunia global.

“Selain itu Presiden meminta Provinsi Jateng agar pertumbuhan ekonominya mampu mencapai 7% pada 2023 dengan cara memaksimalkan potensi riil sumber pertumbuhan ekonomi di daerah,” kata Ketua DPRD Pati yang juga Politisi dari PDIP, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga :   Sebanyak 90 Santri Lirboyo Dilepas Hari Ini

Pasca pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pati diproyeksi akan dihadapkan pada berbagai isu strategis seperti; upaya penguatan ekonomi berkelanjutan, pengurangan kemiskinan, peningkatan sumber daya manusia dan reformasi birokrasi.

Komentar