Sehatnya Buah Kiwi bagi Kesehatan Tubuh

SMJTimes.com Rasa kiwi yang manis dan segar menjadikan buah ini populer dijadikan jus dan salad buah. Manfaat buah kiwi ternyata tidak sekadar pemanis sajian, tapi juga baik untuk menjaga kesehatan sekaligus mencegah sakit.

Buah yang identik dengan New Zealand ini memiliki nama latin Actinidia deliciosa. Bentuknya menyerupai telur ayam, dengan kulit kusam berwarna cokelat keabu-abuan, dan bulu-bulu halus mengerubungi permukaan luarnya. Dagingnya berwarna hijau atau emas cerah dengan biji-biji hitam lunak yang dapat dikonsumsi secara bersamaan.

Buah kiwi dapat dikonsumsi secara langsung dan rasanya yang segar membuat kiwi dapat dengan mudah dipadukan dengan aneka santapan sehat lain, misalnya dijadikan bagian dari salad, campuran yoghurt, pemanis es krim, smoothies,keik, kue, jus, hingga puding.

Baca Juga :   Lampu Menyala Ganggu Kualitas Tidur, Ini Alasannya

Manfaat buah kiwi bagi tubuh adalah sebagai sumber nutrisi yang kaya akan vitamin C, vitamin A, vitamin E, vitamin K, kalium, asam amino, folat, dan kalsium. Selain itu, buah ini juga mengandung banyak antioksidan dan merupakan sumber serat.

Komentar