oleh

Satlantas Polres Rembang Gelar Operasi Yustisi Sambil Bagi-Bagi Jamu

Rembang, SMJTimes.com – Satlantas Polres Rembang bersama Satsabhara Polres Rembang, Pers, dan Kodim 0720 Rembang menggelar Operasi Yustisi pada Senin (22/3/2021). Berbeda dengan operasi sebelum-sebelumnya, dalam kegiatan tersebut anggota kepolisian membagikan jamu kepada masyarakat Rembang yang melintas di kawasan Bundaran Tugu Batik Kabupaten Rembang.

Tak hanya mengandalkan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan, menjaga kekebalan tubuh agar tetap prima juga dibutuhkan dalam menghindari infeksi Covid-19. Mendukung hal itu, Operasi Yustisi yang berlangsung hari ini tak hanya menyasar kedisiplinan penerapan prokes. Melainkan membagikan sejumlah jamu kepada masyarakat yang melintas di jalan.

Humas Polres Rembang, Iptu Mujib mengatakan pemberian jamu ini bertujuan untuk menjaga dan menambah imunitas kepada masyarakat. Terutama dalam hal ini masih berlangsungnya pandemi di area Rembang.

Baca Juga :   Operasi Yustisi Pancur, 12 Pelanggar Terciduk Petugas

“Ya Mas jamu gendong. Selain memberikan jamu gratis juga membagikan masker ke pamakai jalan dan pengunjung pasar Rembang. Jamu sebanyak 250 gelas untuk masker 100,” ungkap Iptu Mujib.

Sementara itu, sejumlah orang terjaring razia lantaran tak mematuhi protokol kesehatan. Setidaknya 15 orang terjaring dalam operasi yang berlangsung selama satu jam tersebut.

“Memberikan pemahaman tentang Peraturan Bupati Rembang nomor 34 tahun 2020 kepada pengguna jalan, diharapkan pengguna jalan mengerti, paham dan mengikuti aturan tentang kewajiban pengguna jalan untuk patuh terhadap pemakaian masker tersebut jika melintas di Kabupaten Rembang” ungkap Iptu Mujib.

Ia juga berharap berlangsungnya operasi yustisi hari ini masyarakat tak hanya mematuhi protokol kesehatan, namun juga tertib berlalu lintas.

Baca Juga :   Video: Satlantas Polres Rembang Gelar Operasi Yustisi Sambil Bagi-Bagi Jamu

“Juga melaksanakan Dikmas lantas kepada para pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” tutupnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Gelar Operasi Yustisi, Satlantas Polres Rembang Bagi-Bagi Jamu”

Komentar

News Feed