oleh

Motivasi Pemuda Beternak, Dewan Pati Rintis Jaringan Peternak Milenial

Pati, SMJTimes.com – Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso rintis jaringan peternak milenial di Kabupaten Pati.

Peternak milenial yang digagas Narso berfokus pada pemanfaatan alat-alat produksi modern. Hal ini ditempuh untuk memuaskan rasa ingin tahu anak muda terhadap teknologi yang melebihi kaum tua.

Motivasi Pemuda Beternak, Dewan Pati Rintis Jaringan Peternak Milenial

Gerakan ini ia lakukan dengan tujuan meningkatkan daya beli peternak di Pati dan motivasi para pemuda untuk beternak. Seperti diketahui, tren lapangan kerja yang dipilih pemuda saat ini adalah kantoran dan bidang teknologi digital atau IT.

“Kita masih awal, baru pelatihan-pelatihan dan pengenalan alat produksi peternak dengan teknologi terbaru,” imbuh Anggota Dewan dan Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera itu.

Baca Juga :   Skenario Politik Menuju K1 Periode 2022-2027 Sudah dimulai, Begini Analisanya

Metode pemasarannya pun lewat media sosial dan internet. Dengan cara tersebut para peternak dapat memotong jalur distribusi perdagangan. Tak perlu lagi melalui pengepul atau pasar. Keuntungannya otomatis lebih besar karena barang langsung sampai ke tangan konsumen.

Sama halnya sektor pertanian, sektor peternakan juga kini semakin ditinggalkan para pemuda atau milenial. Pasalnya, sektor-sektor ini dianggap kuno dan pendapatannya kecil.

Padahal, bila sektor ini dikelola lebih modern, penampilannya bisa lebih eksklusif dan mampu mendatangkan omset yang luar biasa.

“Saya juga sedang merintis untuk membangun jaringan peternak milenial,” kata Anggota Komisi B DPRD Pati itu dalam sebuah wawancara.

Program ini diharapkan mampu mewujudkan regenerasi peternak dan menumbuhkan jiwa wirausaha para pemuda sehingga tak melulu ketergantungan mencari kerja ke instansi atau perkantoran. (Adv)

Baca Juga :   DPRD Pati Pertemukan Pihak Pabrik dan Warga Terdampak atas Isu Pembangunan Pabrik Sepatu

 

Komentar