Dewan Nilai PPKM Mikro Tak Berdampak Signifikan

Pati, SMJTimes.com – Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Pati, Narso, merespons kebijakan dari pemrintah pusat tentang PPKM mikro. Menurutnya sejak diberlakukan belum merasakan dampak dari PPKM mikro baik dari segi kebijakan maupun substansi.

“Sampai sekarang kita belum merasakan, atau jangan-jangan Pati daerah yang tidak menerapkan PPKM mikro atau Pati tidak masuk zona merah,” ujar Narso, Jumat (12/2/2021).

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah diterapkan dua kali dan disusul PPKM mikro yang akan berakhir pada 22 Februari mendatang. Namun dewan Pati menilai hingga seminggu PPKM mikro berlangsung belum memberikan dampak yang cukup signifikan.

Pencanangan PPKM mikro digagas oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Program ini dilakukan setelah program 2 kali PPKM Jawa-Bali dianggap tak efektif menekan angka Covid-19.

Baca Juga :   Cashless Dapat Bantu Pelaku UMKM Pati

Kebijakan PPKM diharapkan mampu membatasi gerak masyarakat dalam lingkup desa sehingga bisa memutus rantai penyebaran virus corona.

Komentar