Pati Dilanda Banjir, Dewan Minta Pemerintah Serius Tangani Korban

Pati, SMJTimes.com – Muntamah anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan bahwa warga di pengungsian harus diperhatikan dari segi kesehatannya juga.

“Selain berupa kebutuhan logistik, warga di pengungsian juga butuh pelayanan kesehatan yang layak. Apalagi, di situasi pandemi yang disertai cuaca ekstrem memungkinkan imunitas warga menurun,” lanjutnya.

Muntamah selaku Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati mendorong pemerintah kabupaten (Pemkab) agar lebih tanggap dalam penanganan warga yang terdampak bencana banjir, terutama layanan kesehatan yang layak. Hal ini disampaikan oleh

“Pemerintah harus memperhatikan secara serius korban banjir. Keadaan warga yang terdampak banjir perlu dipenuhi dengan layak,” ungkap Muntamah saat dihubungi, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga :   Pelaksanaan Program TMMD Tak Lepas dari Peran TNI dan Masyarakat yang Saling Bergotong-royong

Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mencatat sebanyak 1.506 kepala keluarga (KK) mengungsi lantaran rumahnya mengalami kebanjiran. Mereka terdiri dari berbagai desa dari lima kecamatan di Kabupaten Pati. Yakni Kecamatan Juwana, Kecamatan Jakenan, Kecamatan Gabus, Kecamatan Pati, dan Kecamatan Sukolilo.

Komentar