Laksanakan Vaksinasi, Dewan Harap KBM Tatap Muka Berlangsung Awal 2022

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Muntamah berharap dengan vaksinasi yang telah berjalan, KBM tatap muka bisa segera dilakukan.

“2022 janganlah, pernyataan itu kan baru isu. Harapan kami awal 2022 sistem Pendidikan sudah secara langsung,” kata Anggota DPRD Pati yang juga politisi di Partai PKB itu, Rabu (10/2/2021).

Pemerintah menjadwalkan vaksinasi di periode pertama pada Januari hingga April 2021 ditujukan kepada petugas kesehatan, petugas publik, dan kelompok rentan lanjut usia.

Sementara periode kedua digelar pada April 2021 hingga Maret 2022 kepada masyarakat rentan dengan risiko penularan covid-19 tinggi dan masyarakat di zona-zona berbahaya penyebaran virus corona.

Baca Juga :   DPRD Pati Ajak Pemda Galakkan Sosialisasi HIV/AIDS

“Harapan saya dari Pak presiden kan satu tahun selesai nanti dengan berjalanya waktu  pasti ke warga sipil kecuali orang yang tidak termasuk kriteria. Harapan kami satu tahun sudah mendapat vaksinasi,” harap Muntamah.

Melihat angka kasus virus corona yang belum melandai, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang masa Kegiatan Belajar (KBM) di rumah bagi jenjang pendidikan PAUD, TK, SD, SMP, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat dan kursus.

Komentar