oleh

Dewan Minta PKL Dilibatkan dalam Pembangunan Alun-alun Kalidoro

Pati, SMJTimes.com – Narso, Anggota DPRD Kabupaten Pati mendorong pemerintah libatkan para pelaku UMKM dan Pedagang Kaki Lima (PKL) dalam perencanaan pembangunan alun-alun timur Kalidoro. Hal itu mengingat, mereka menjadi bagian dalam aktivitas geliat ekonomi di daerah setempat.

“Demi meningkatkan denyut perekonomian pelaku usaha di Kota Pati, maka pemerintah perlu mengajak pihak-pihak yang dulu jualan di Simpang Lima terlibat dalam urung-rembuk,” ujar politisi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat dihubungi pada Jumat (29/1/2021).

Menurut Narso, pemerintah juga perlu melakukan sosialisasi kepada pelaku UMKM dan eks pedagang kaki lima, terutama yang pernah berjualan di alun-alun lama.

Pasalnya, dibangunnya alun-alun Timur Kalidoro akan digunakan sebagai lokasi strategis pemerintah dalam rangka mengakomodir sektor usaha Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dahulu berjualan di Alun-alun Pati. Menurut Narso, program pembangunan Alun-Alun Timur Kalidoro mempunyai tujuan positif. Sehingga Dewan mendukung adanya perencanaan pembangunan tersebut.

Baca Juga :   Dewan Minta Pemkab Rancang Kebijakan Strategis Guna Antisipasi Kerugian Petani

Komentar