oleh

Dewan Minta Disdikbud Segera Buat SOP KBM Tatap Muka

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati untuk segera menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) KBM Tatap Muka di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Muntamah, SOP KBM Tatap Muka di tengah pandemi Covid-19 ini perlu segera disiapkan agar pembelajaran dilakukan secara efektif sekaligus dapat mencegah anak didik maupun tenaga didik dari penularan virus corona.

“Metode pembelajaran online memang kurang efektif, apalagi untuk pedidikakan dasar. Untuk itu kami berharap Disdikbud segera menyiapkan membelajaran offline (tatap muka) dengan segera membuat SOP pembelajaran langsung yang sesuai dengan protokol kesehatan, dan mensosialisasikannya kapada semua kepala sekolah,” kata Muntamah

Baca Juga :   Ratusan Pedagang Tak Dapat Lapak di Alun-alun Kembangjoyo

Hal ini dilihat karena Metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) online dinilai tidak efektif untuk mencerdaskan bangsa. Guru tidak dapat memantau perkembangan anak secara langsung.

Semantara, banyak anak didik yang tidak memahami pembelajaran lantaran keterbatasan interaksi anatara guru dan murid.

Komentar