oleh

Resmi! Putra Safin Group Diluncurkan, Siap Hadapi Liga Tahun Depan

Pati, SMJTimes.com – Bertempat di Ballroom Muria Safin Hotel Pati, klub sepak bola Putra Safin Group (PSG) resmi dilaunching, hari ini Sabtu (26/12/2020).

Putra Safin Grup yang awalnya bernama Putra Sinar Giri ini adalah klub sepak bola liga dua yang diakuisisi oleh Saiful Arifin dari Kabupaten Gresik Jawa Timur ke Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Hal ini sebagai upaya membangun kasta sepak bola di Pati yang lebih profesional dan sebagai langkah mengenalkan Kabupaten Pati di kancah nasional dan internasional.

Baca juga : Liga Champions 2020/2021, Man City Taklukkan Porto 3-1

Akronim PSG tetap dipakai lantaran nama tersebut sudah dikenal sehingga diharapkan mempermudah masyarakat Indonesia dan media mengenal klub berjuluk Laskar Kembangjoyo tersebut.

Selain me-launching nama baru, event hari ini juga memperkenalkan logo baru, dan suporter baru yang menamai dirinya Balayodha.

Baca juga : Hasil Buruk Awal Musim Liga Inggris, Solskjaer Terancam Terdepak dari Man United

“Ini menjadi branding dan marwah Kota Pati. Sebuah media untuk promosi bahwa 24 klub di Indonesia salah satunya di Pati. Di mana kita potensi di kancah nasional,” kata Saiful Arifin, pemilik Safin Pati Football Academy (SPFA) saat diwawancarai awak media, Sabtu (26/12/2020).

Safin mengatakan banyak pihak yang menanyakan mengapa disaat pandemi malah mendatangkan klub baru. Ia meyakinkan warga Pati bahwa langkah ini sejalan dengan tujuan Kabupaten Pati untuk mengindustrikan olahraga secara profesional demi meningkatkan perekonomian rakyat.

Baca juga : Kompak, Manchester United dan Liverpool Menelan Kekalahan di Liga Inggris

Adanya PSG, Safin juga berharap Kabupaten Pati mampu mengulang sejarah masa lalu di mana Karisidenan Pati pernah mampu mengikuti liga di atas level profesional.

“Sepak bola Pati di tahun 50-sekian dari karisidenan sudah pernah menikmati liga di atas lebih profesional. Kenapa karisidenan yang sekarang tidak pernah melakukan, kita sudah coba. Kalau kita mau naik harus berfikir dari jalur yang baik. Kalau sudah berdarah dan tidak naik mengapa tidak pakai jalan lain,” kata Safin yang juga menjabat Wakil Bupati Pati itu.

Baca juga : Kompetisi Liga 2 Bakal Digelar dengan Format Home Tournament

Bulan Februari 2021 mendatang, dikonfirmasi bahwa liga akan kembali digulirkan di Kota Riau. Dalam ajang tersebut, Safin memastikan bahwa PSG Pati akan ikut bertanding di Grup C dan diharapkan mampu lolos dalam babak kualifikasi.(*)

Baca juga :

Reporter: Moh Anwar

Komentar

News Feed