oleh

Sembuh dari Covid-19, Cristiano Ronaldo Siap Bela Juventus

SMJTimes.com – Setelah menjalani isolasi mandiri selama lebih dari dua pekan, Cristiano Ronaldo akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hal tersebut berdasarkan hasil tesnya yang menunjukkan negatif.

Sebelumnya, bintang Juventus itu dinyatakan positif Covid-19 saat membela timnas Portugal pada 13 Oktober lalu. Kenyataan tersebut memaksanya untuk kembali ke Turin menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Positif Covid-19

Selang beberapa waktu, Ronaldo sempat menjalani tiga kali tes, namun hasilnya tetap positif. Akibatnya, pemain 35 tahun ini gagal turun lapangan membela Juventus di laga kontra menghadapi Crotone, Dynamo Kiev, Hellas Verona, dan Barcelona.

Hingga akhirnya, Juventus mengumumkan bahwa hasil tes swab terakhir Ronaldo tersebut negatif COVID-19, Sabtu (31/10/2020) dini hari WIB. Ronaldo kini juga diperbolehkan untuk mengakhiri masa isolasi mandiri yang sudah dijalaninya selama 19 hari.

“Cristiano Ronaldo melakukan pemeriksaan dengan tes diagnostik (swab) untuk COVID-19,” tulis Juventus di laman resmi mereka.

Baca juga: Ajang Kompetisi Olahraga Bergengsi, 11th ASEAN School Games Segera Dibuka

“Tes tersebut menyatakan hasilnya negatif. Oleh karena itu, pemain telah dinyatakan sembuh setelah 19 hari dan tidak lagi harus menjalani isolasi di rumah,” bunyi lanjutan dari pernyataan Juventus.

Meski dinyatakan sembuh, Ronaldo dikabarkan tetap harus menjalani pemeriksaan kesehatan besok sebelum bergabung dengan skuad Juventus.

Kembalinya Ronaldo membawa harapan bertambahnya kekuatan Juventus saat ke markas Spezia dalam lanjutan Serie A, Minggu (1/10/2020) malam WIB.

Baca juga: 

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul “Akhirnya! Cristiano Ronaldo Sembuh dari COVID-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *