oleh

Keluarga Pencuri Kotak Amal Sebab Persoalan Ekonomi

Malang, SMJTimes – Satu keluarga mencuri kotak amal masjid di kawasan Kabupaten Malang ditengarai oleh persoalan ekonomi yang membelit. Pelaku, RSH (43) mengaku menganggur selama dua bulan dari sebelumnya sebagai kenek bus.

“Motifnya adalah ekonomi,” ujar Kapolres Malang AKBP Hendri Umar kepada wartawan di Mapolres Jalan Ahmad Yani, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (23/11/2020).

Baca juga: Lakukan Penertiban, Satpol PP Semarang Turunkan Spanduk Habib Rizieq

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Hendri mengungkapkan, RSH mengaku dulunya bekerja sebagai kenek bus. Pandemi COVID-19 membuat tersangka kehilangan pekerjaan.

“Tersangka dulu kenek bus, dan beralasan karena pandemi COVID-19 kehilangan pekerjaan dan kemudian menganggur,” beber Hendri.

Baca juga: Diduga Hasil Curian, Begini Fakta Mobil Fortuner yang Jadi Seserahan Mewah di Pati

Baca Juga :   DPRD Pati Berharap Sektor Kesehatan dan Ekonomi Berjalan Beriringan di Tengah Pandemi

Karena tak memiliki pekerjaan itulah, tersangka RSH nekat mencuri uang di dalam kotak amal masjid. Parahnya, RSH memaksa istri dan anaknya ikut melancarkan aksi kejahatannya.

“Tersangka mengaku putus asa, karena tidak punya pekerjaan. Kemudian mempunyai niat mencuri. Dan memaksa istri dan anaknya untuk ikut. Jika tidak, tidak akan dinafkahi,” beber Hendri Umar.

Baca juga: Video : Pria Tewas di Mobil, Tinggalkan Surat Wasiat

Komentar