Tips Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Bisnis Anda

SMJTimes.com – Customer/pelanggan merupakan bagian penting dari suatu bisnis. Pelanggan adalah mereka yang menggunakan jasa/produk usaha kita (sebagai pemilik bisnis), serta mereka yang memiliki peluang untuk kembali lagi dan melakukan transaksi lebih dari satu kali (buy back). Mereka yang melakukan pembelian secara teratur juga dapat disebut dengan pelanggan. Peran mereka bagi bisnis usaha dinilai sangat penting karena selain menjadi sumber pendapatan, pengaruh pelanggan bisa menarik konsumen-konsumen lainnya untuk beralih atau mencoba jasa/produk yang kita tawarkan.

Mengingat peran mereka yang sangat penting bagi kelangsungan bisnis, diperlukan trik-trik khusus untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Salah satunya adalah meningkatkan kepercayaan mereka terhadap jasa/produk usaha milik kita.

Baca Juga :   Pemerintah Upayakan Investasi Hilirisasi 545,3 miliar dolar di 2040

Dikutip dari kompas, berikut tipsnya.

Komunikasi dua arah

Komunikasi menjadi faktor penting untuk memberikan kepercayaan pada pelanggan. Untuk melakukan komunikasi ini, anda bisa memberikan akses dan fasilitas bagi mereka untuk dapat mengetahui lebih detail tentang produk-produk yang anda tawarkan. Dengan adanya interaksi tersebut, anda bisa secara persuasif menjelaskan keunggulan dan manfaat produk. Berikan juga mereka kesempatan untuk bertanya apabila ada sesuatu yang membuatnya bingung atau kurang yakin. Komunikasi dua arah ini mampu membangun kepercayaan pelanggan terhadap bisnis anda.

Transparan

Sebelum membeli produk, customer pasti ingin memastikan terlebih dahulu bagaimana seluk-beluk barang yang ingin dibelinya. Untuk itu, anda dapat menuliskan secara jujur kelebihan produk atau jasa yang ditawarkan tanpa melebih-lebihkan.

Komentar