oleh

Kabupaten Pati Raih Peringkat 11 Kasus Kematian Covid-19 se-Indonesia

Pati, SMJTimes.com – Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Sukarno mengungkapkan, per Sabtu (14/11/2020) Kabupaten Pati menempati peringkat 11 angka kematian Covid-19 di tingkat nasional.

“Pati itu tingkat 11 nasional angka kematian covid per tanggal hari ini  (14/11/) jam 7 pagi tadi. Yang positif, sudah terkonfirmasi,” katanya saat mengisi materi dalam Kegiatan Pemetaan dan Sinergi Pengurangan Risiko Bencana Tahun 2020, Identifikasi dan Sosialialisasi Daerah Rawan Bencana di gedung PCNU Pati, hari ini (14/11/2020).

Baca juga: Covid-19 Picu Gangguan Sensorik, Bisa Terdeteksi saat Konsumsi Cabai

Sementara itu, Provinsi Jawa Tengah pada Oktober lalu menempati peringkat pertama kematian akibat covid-19 secara nasional.

Hal ini ditandai dari kematian akibat virus corona di seluruh Indonesia, 34 persen berasal dari Jawa Tengah.

Di tingkat kabupaten, secara rinci Sukarno memaparkan, jumlah kematian positif covid-19 dari Maret hingga September 2020 mencapai 42 orang.

Baca juga: Video : Pati Menempati Peringkat 1 Angka Kematian Covid-19 Se-Jateng

Sementara di bulan Oktober saja angka kematian positif covid-19 di Pati capai 37 orang dalam sebulan. Sedangkan di bulan ini terhitung dari tanggal 1-14 November angka kematiannya sudah mencapai 19 orang.

Dari data diatas, diketahui bahwa tren angka covid-19 di Pati belum melandai, oleh karena itu BPBD berharap masyarakat tidak abai terhadap wabah ini dan selalu patuhi protokol 3M.

“Bukan bermaksud menakuti, tapi harapannya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Sederhana hanya 3M. Pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,” pungkas Sukarno.(*)

Baca juga: 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *