oleh

Polres Pati Periksa Saksi Mata Pemerkosaan Wanita Tuna Wicara di Tayu

Pati, SMJTimes.com – Pemeriksaan perkara pemerkosaan wanita tuna wicara dari Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati terus berlanjut.

Hari ini, Rabu (19/1/2022) keluarga korban berinisial S (38) menghadirkan 3 orang saksi.

“Agenda hari ini pemeriksaan saksi-saksi untuk melengkapi berkas. Sudah diperiksa tiga orang. Ibu, Bu Lik, dan tetangga,” ujar kuasa hukum keluarga korban, Izzudin Arsalan di Kantor Polres Pati.

Izzudin mengatakan ketiga saksi tersebut didatangkan untuk dimintai keterangan lantaran pernah melihat pelaku, SWN (60) berinteraksi dengan korban, S di lokasi kejadian.

“Keterangan yang diambil pada dasarnya kompetensi saksi sering melihat terduga datang di TKP (Tempat Kejadian Perkara),” imbuhnya.

Izzudin mengaku, saksi yang dibawa masih belum cukup untuk merepresentasikan kejadian. Dalam waktu dekat, pihak korban diminta untuk mendatangkan empat saksi tambahan.

Baca Juga :   Mudik Diizinkan, Dewan Pati Sambut Gembira

Terangnya, saksi yang dibawa menyatakan beberapa kali pernah memergoki SWN menemui S di tempat ia bekerja sekitar pukul 05.30 WIB, padahal pelaku notabene tidak mempunyai kepentingan di TKP yang merupakan Taman Kanak-kanak (TK).

Setelah pemeriksaan saksi, selanjutnya S akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara menemui psikolog dan ahli bahasa untuk menetralkan psikis.

Menurutnya, hingga kini SWN masih belum bisa ditahan oleh pihak berwajib, mengingat polisi masih membutuhkan informasi lebih lengkap.

“Kira-kira butuh tiga atau empat saksi tambahan. Tergantung penyidik, nanti perlu atau tidak adanya tambahan itu. Setelah ini pemanggilan . Sekarang belum, masih proses penyelidikan belum penyidikan, ” tandasnya. (*)

Komentar

News Feed