oleh

Tubuh Penuh Sengatan Tawon, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Kubangan Air

Banjarmasin, SMJTimes.com – Salah seorang warga berisial RU (48) ditemukan tewas kubangan air di tengah kebun sawit Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Korban tewas diduga akibat diserang kawanan tawon, pasalnya tempat ditemukannya jenazah tidak jauh dari sarang tawon dengan kondisi kepalanya terbungkus plastik bekas pupuk.

Lalu, polisi juga menemukan sejumlah luka bekas sengatan tawon di tubuhnya serta ada beberapa ekor tawon mati di pakaian korban.

Baca juga: Terungkap Pelaku Pembuangan Bayi dalam Ransel, Seorang Siswi SMA

“Ada 14 ekor tawon yang sudah mati ditemukan dalam pakaian korban. Selain karena sengatan tawon, kesimpulan sementara diduga korban meninggal dunia karena kehabisan oksigen ketika tenggelam di kubangan air,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kotabaru AKP Abdul Jalil, saat dikonfirmasi Jumat (23/10/2020).

Menurut keterangan saksi, Jalil menjelaskan, saat itu korban melihat sarang tawon yang cukup besar ketika bekerja di kebun sawit, di Desa Tamiang Bakung, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kabupaten Kotabaru. Beberapa rekannya sempat memperingatkan agar korban mengurungkan niatnya itu.

Baca juga: Hebat, Mahasiswa Semarang Ciptakan Alat Deteksi Orang Tak Bermasker

“Saat hendak memanen sawit bersama seorang rekannya, korban melihat sarang tawon yang cukup besar dan ingin mengambil madunya. Dia sempat dilarang oleh rekannya, karena dianggap berbahaya,” ujar Jalil.

Namun, usai pulang ke rumah, korban nekat pergi bersama salah satu rekannya kembali ke lokasi sarang tawon itu. Sebelum sampai ke lokasi sarang tawon, rekan yang diajak korban memilih turun dari sepeda motor. Rekan korban, menurut Jalil, memilih menunggu agak jauh dari sarang tawon karena takut. Korban pun menuju ke sarang tawon seorang diri.

“Rekannya atau saksi ini menunggu dari kejauhan, sementara korban mendekati sarang tawon. Jaraknya cukup jauh, sehingga saksi tidak melihat persis saat korban diserang tawon,” kata Jalil.

Baca juga: Tolak Aksi Anarkis, Pelajar Semarang Turun ke Jalan

Setelah beberapa saat, rekan korban khawatir RU tak kunjung kembali. Dirinya lalu pulang dan memberitahukan warga kampung.

“Setelah dicari-cari, korban akhirnya ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia di kubangan air di bawah pohon sawit, tak jauh dari sarang tawon,” kata Jalil. Polisi segera mengevakuasi korban dan pihak keluarga segera memakamkan jasad RU di TPU setempat.

Baca juga: 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Diduga Diserang Kawanan Tawon, Pria Ini Ditemukan Tewas di Kubangan Air

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *