oleh

Terungkap Pelaku Pembuangan Bayi dalam Ransel, Seorang Siswi SMA

Madiun, SMJTimes.com – Pihak kepolisian berhasil mengungkap pelaku pembuangan bayi laki-laki dai dalam ransel hitam yang ditemukan Rabu (21/10/2020) di Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Diketahui pelaku pembuangan bayi tersebut seorang siswi SMA yang merupakan ibu kandungnya.

Menurut keterangan Kapolsek Kartoharjo, Lilik Sulastri, pelaku pembuangan bayi diketahui setelah petugas mendapatkan keterangan sejumlah warga sekitar tempat bayi ditemukan.

Baca juga: Kecelakaan Maut, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk

Dari keterangan itulah, polisi mendapat informasi polisi mendapat informasi dugaan seorang perempuan yang hamil di sekitar tempat kejadian. Berbekal keterangan itu, polisi melakukan pemeriksaan di beberapa rumah, lalu akhirnya menemukan pelaku. Siswi itu ternyata melahirkan bayinya di rumah tanpa bantuan siapa pun.

“Dia melahirkan sendiri di dalam rumah, lalu bayinya dibuang tak jauh dari rumahnya,” kata Lilik saat dihubungi, Kamis (22/10/2020).

Setelah ditangkap, siswi SMA itu kemudian menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Madiun.

Baca juga: Tolak Aksi Anarkis, Pelajar Semarang Turun ke Jalan

“Setelah kami amankan, siswi itu sementara dirawat di rumah sakit karena habis melahirkan,” kata Lilik.

Polisi belum mengetahui motif pembuangan bayi laki-laki tersebut karena sang ibu masih dalam perawatan. Polisi juga belum mengetahui pria yang menghamili siswi SMA itu.

Baca juga: Video : Diduga Menyalahi Aturan, Warga Rembang Adukan Video Kampanye ke Bawaslu

Selama ini siswi itu tinggal dengan neneknya. Ayah dari siswi itu sudah meninggal. Sementara ibu kandungnya saat ini bekerja sebagai tenaga kerja wanita di luar negeri.

Sebelumnya, salah seorang warga  mendengar suara tangisan bayi di dekat tanah kosong. Mengejutkan, seorang bayi baru lahir ditemukan di dalam tas ransel berwarna hitam, Rabu (21/10/2020) sore.

Baca juga: 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pembuang Bayi di Dalam Ransel Ternyata Ibu Kandungnya yang Masih SMA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *