oleh

Alami Laka Lantas di Tol Semarang, Ketua Umum MUI di Pindah ke RSI Surabaya

Mitrapost.com – Kecelakaan lalu lintas menimpa Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Akhyar dengan sebuah truk di ruas Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/8/2021) pagi, sekira pukul 06.15 WIB. Sopir truk melarikan diri usai kecelakaan.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Igbal Alqudusy membenarkan peristiwa kecelakaan di KM 462 Tol Semarang-Solo, di Desa Beji, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

Igbal menerangkan peristiwa tersebut bermula ketika Toyota Vellfire bernomor polisi S 1447 NT yang ditumpangi korban melaju dari arah Semarang ke Solo.

Dari arah yang sama, melaju sebuah truk yang belum diketahui identitasnya memberi tanda lampu dengan maksud untuk mendahului.

“Mobil yang melaju di lajur kanan kemudian berpindah ke kiri untuk memberi jalan,” ucapnya melansir PMJ News.

Baca Juga :   Video : Detik-detik Kecelakaan Maut di Tulungagung, Ibu dan Anak Terpental dan Terseret Mobil

Masih dari keterangannya, truk boks yang mendahului itu kemudian berpindah ke jalur kiri dan kemudian mengerem mendadak. Selanjutnya, Toyota Vellfire menabrak bagian belakang truk karena jarak yang terlalu dekat dan tidak bisa menghindar. Truk tak dikenal itu sendiri kemudian kabur usai kejadian tersebut.

“Dua penumpang Toyota Vellfire terluka akibat kejadian itu dan dilarikan ke RSUD Salatiga,” ujarnya.

Peristiwa kecelakaan lalin itu sendiri saat ini tengah ditangani oleh Satlantas Polres Semarang.

Sementara itu, Rais Aam PBNU KH Miftakhul Akhyar dipindahkan ke RSI Surabaya usai sempat dirawat di RSUD Salatiga usai mobil yang ditumpangi mengalami kecelakaan di jalan tol Semarang-Solo .

Hal itu disampaikan Ketua LP Ma’arif NU PBNU, Arifin Junaidi. KH Miftakhul Akhyar dibawa dengan ambulans NU Peduli menuju RSI Surabaya.

Baca Juga :   Kandang Ayam Milik Warga Grobogan Hangus Dilalap Si Jago Merah

Alhamdulillah, Kiai Haji Miftahul Akhyar sudah keluar dari RSUD Salatiga dan menuju Surabaya untuk selanjutnya dirawat di RSI Surabaya,” tutur Arifin Junaidi kepada pewarta, dalam siaran persnya, Kamis (12/8/2021).

Sementara itu, Humas RSUD Kota Salatiga Endah mengatakan, perawatan medis KH Miftahul Akhyar dipindah ke RSI di Kota Surabaya karena permintaan keluarga.

“Rujukan dilakukan atas permintaan keluarga. Kondisi Beliau juga baik dan memungkinkan untuk dilakukan rujukan,” tuturnya.

Endah menambahkan dari hasil pemeriksaan awal, tidak ada luka berat yang dialami oleh petinggi NU tersebut.

Namun demikian, untuk memutuskan kondisi yang bersangkutan benar-benar tidak ada luka dalam telah dilakukan pengecekan dengan metode rontgen.

Baca Juga :   Tewas Tenggelam, Pemancing Ditemukan Mengapung

“Hasilnya belum keluar. Karena tadi korban sempat ketika ditanya ada rasa nyeri pada bagian dada diduga karena benturan saat kejadian,” tutupnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Ketua Umum MUI Kecelakaan di Tol Semarang, Ini Kondisi Terkini”

Komentar

News Feed