Jasa Raharja Gelar Pelatihan Penanganan Gawat Darurat Lantaran Korban Kecelakaan Meningkat

Pati, SMJTimes.com– Meminimalisi dampak kecelakaan lalu lintas, PT Jasa Raharja perwakilan Pati gelar pelatihan penanganan gawat darurat (PPGD) korban kecelakaan lalu lintas (lantas) kepada 12 orang relawan di sekitar wilayah rawan laka Kabupaten Pati .

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menekan tingkat fatalitas cidera korban kecelakaan. Selain di Pati, pelatihan serupa juga digelar serentak di empat kota/kabupaten pada wilayah lain di Provinsi Jawa Tengah, antara lain Semarang, Wonosobo, Brebes dan Pati dengan total jumlah peseta 61 orang.

Kepala PT Jasa Raharja cabang perwakilan Pati, Nurvi Murdiyanto mengatakan, dipilihnya Pati sebagai sasaran pelatihan dikarenakan angka kecelakaan di Pati dalam beberapa tahun terakhir menduduki tertinggi nomer lima se-Jawa Tengah.

Baca Juga :   Kecelakaan Menurun di Pati

“Kabupaten Pati termasuk dipilih untuk melaksanakan kegiatan PPGD mengingat jumlah kejadian Laka Lantas di Wilayah hukum Polres Pati menduduki 5 Besar di Jawa tengah. Dan tahun 2021 hingga saat ini peringkat ke 4 Kata Kanit Gakum Polres Pati IPDA Inung Hesti,” ujar Nurvi kepada Mitrapost.com, Kamis (28/10/21).

Komentar