oleh

BLT dari Dana Desa Tahap Pertama Mulai Disalurkan

Pati, Smjtimes.com – Pemkab Pati salurkan BLT Dana Desa secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat di Balai Desa Ketitang Wetan Kecamatan Batangan dan di Pendopo Kecamatan Juwana.

Menurut Haryanto, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT Dana Desa, akan menerima bantuan berupa Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan.

“Dan hari ini yang kita cairkan ada 19 desa di 10 Kecamatan. Adapun penyerahan simbolisnya, pertama di Balai Desa Ketitang Wetan untuk warga setempat, dan yang di Pendopo Kecamatan Juwana untuk warga Desa Langgenharjo Kecamatan Juwana,” terang Bupati.

Baca juga: Belanja di Swalayan, Bupati Wajibkan Pengunjung Taati Protokol Kesehatan

Ia pun berharap agar bantuan ini nanti bisa dimanfaatkan warga untuk membeli kebutuhan bahan pokok jelang lebaran. “Dan bukan malah dipakai untuk beli baju atau kebutuhan-kebutuhan yang tidak bermanfaat, karena tujuan pemerintah adalah untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Sebagian desa, menurut Bupati, ada yang belum diserahkan bantuannya. “Yang belum, akan kita serahkan setelah lebaran karena bersamaan dengan bantuan lain yang berturut-turut. Tujuannya agar tidak terjadi tumpang tindih dengan bantuan lainnya, seperti dengan bantuan-bantuan yang dari pusat,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin), Sekda Pati Suharyono, Kepala Dispermades dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Pati, yang turut menyalurkan bantuan. (*)

Baca juga: Rapid Test Massal di Pusat Perbelanjaan, Bupati Pati: Hasil Non Reaktif Semua

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *